Merintis Usaha Parfum Isi Ulang, Yuk!

Sering kali kita mendapati banyak toko yang menjual parfum isi ulang. Bahkan sepertinya setiap daerah memiliki toko parfum isi ulangnya sendiri-sendiri. Pasti ada alasan di balik ini semua! Ya, itu karena memang parfum isi ulang memiliki banyak peminat.

Kenapa? Karena banyak yang menganggap parfum isi ulang memiliki harga yang lebih murah dan juga memiliki warna bervariasi. Selain itu parfum yang memiliki kualitas tinggi memiliki harga yang jauh lebih mahal, padahal terkadang kita bisa menemukan wangi serupa di toko parfum isi ulang.

Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba bisnis ini, berikut ini kami memiliki beberapa tips yang cocok untuk kamu lakukan sebelum membuka toko parfum isi ulang!

Tips Membuka Usaha Parfum Isi Ulang

1.Siapkan Modal

Tentu hal pertama yang wajib kita miliki adalah modal. Bukan hanya modal uang saja, tapi juga modal dalam kesiapan metal, kesiapan pemahaman mengenai parfum, dan lainnya.

Tapi untuk urusan modal uang, kamu tidak perlu terlalu khawatir. Karena modal yang dibutuhkan untuk bisnis ini tergolong kecil, baik untuk membeli parfumnya, atau pun untuk menyewa tempatnya (menyesuaikan)

2. Mempersiapkan Lokasi

Untuk melakukan usaha satu ini, kita tidak memerlukan lokasi jualan yang terlalu besar. Setidaknya ruangan 4×4 meter sudah dirasa cukup untuk menjadi tempat menaruh parfum-parfum isi ulang ini. Tapi usahakan untuk bisa menemukan lokasi yang cocok untuk bisnis ini.

Jangan salah lokasi, misalnya membuka di sebuah toko dekat perumahan elit, karena orang-orang di sana bukanlah target pasar kita.

3. Menyiapkan Desain Toko

Semakin menarik toko yang kita miliki, semakin banyak pula orang tertarik untuk setidaknya sekedar mampir ke toko kita. Salah satu cara yang bisa dimanfaatkan adalah dengan membuat toko menjadi lebih berwarna, dihias sedemikian rupa, dan dengan demikian akan semakin banyak pengunjung yang penasaran dan datang ke toko kita.

4. Persiapkan Contoh Parfum

Tempat dari parfum isi ulang tidaklah kecil, jadi tidak mungkin ketika ada pelanggan yang ingin mencoba mencium parfum kita memberikan galon-galon tersebut pada mereka.

Taktik yang biasa dilakukan oleh para penjual parfum isi ulang adalah menempatkan parfum-parfum yang akan dijadikan contoh ke botol-botol kecil. Lalu botol-botol tersebut diberi tanda sesuai dengan nama atau jenis dari parfumnya.

Nah, itulah beberapa tips dari kami perihal parfum isi ulang. Meski keuntungan yang bisa didapatkan dari usaha ini cukup menarik untuk didapatkan, tetapi ingatlah mengenai risiko juga.

Beberapa risiko yang mungkin didapatkan dari usaha ini adalah ketika parfum sudah mulai membau. Cara untuk mengatasi hal ini adalah sebaiknya ketika melakukan penyimpanan, kita harus memastikan kalau sudah tersimpan dengan baik dan benar.

Hal ini sudah sering dialami oleh para penjual parfum, karena mereka kurang memperhatikan hal tersebut dengan baik. Selain itu usahakan suhu dari tempat itu stabil, karena jika terlalu panas nantinya akan merubah bau serta warna dari parfum itu.

Tapi kalau dilihat dari sisi positifnya, banyak loh hal yang bisa didapatkan dari usaha ini. Seperti misalnya persentase keuntungan bisa mencapai 50%, pilihan dari pabrik beragam jadi pelanggan semakin banyak pula, dan proses belajar cukup cepat.

Semoga informasi mengenai bisnis satu ini bisa bermanfaat, ya untuk kamu yang ingin memulai bisnis isi ulang parfum. Selamat berusaha!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *