Peluang Berbisnis Asuransi

Membuka usaha atau berbisnis memang merupakan cara terbaik untuk bisa menghasilkan uang. Namun terkadang banyak orang berpikir jika membuka bisnis merupakan cara terakhir untuk yang tidak kunjung mendapatkan pekerjaan. Padahal dengan membuka usaha atau bisnis, jika dikelola dengan baik bisa menghasilkan penghasilan yang menguntungkan.

Ada banyak ide usaha baru setiap hari bermunculan. Banyak juga Usaha Kecil Menengan yang mengeluarkan produk tertentu berdasarkan hasil dari pengalaman, sehingga inovasi – inovasi ini akan semakin membantu para pelanggan.

Salah satu peluang usaha yang memiliki potensi untuk sukses besar adalah asuransi. Kini cukup sulit ditemukan orang yang tertarik untuk melirik bisnis satu ini, sebabnya saingan dalam bisnis asuransi kian menurun, jadi bisa saja Anda yang mendapatkan keuntungan tersebut.

Kalau ingin berbisnis asuransi pada market yang luas juga kompetisi relatif ringan, bisa mulai dengan bisnis asuransi.

Indonesia sendiri merupakan negara yang memiliki jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia dan baru sekitar 4% orang di Indonesia yang memiliki asuransi jiwa. Jadi peluang untuk bisa sukses pada bidang ini cukuplah besar.

Ada setidaknya 133 juta penduduk yang merupakan kelas menengan ke atas, tarif hidup mereka akan semakin baik seiring dengan ekonomi yang terus terjaga. Ini membuat mereka akan mudah dibujuk untuk mengikuti asuransi jiwa.

Selain itu banyak juga yang kemudian akan merasa jika perlu untuk mempersiapkan masa depan dengan menggunakan asuransi jiwa, sehingga nanti jika ada kejadian tak diharapkan, asuransi bisa menjadi penolong.

Potensi peluang bisnis pada asuransi di Indonesia kini semakin tinggi,karena jika dibandingkan dengan negara tetangga, sekarang setidaknya 45% – 50% penduduknya sudah memiliki polis asuransi. Bahkan di Jepang, satu penduduk bisa memiliki hingga 3 polis asuransi.

Di Indonesia, masyarakat masih banyak yang belum memahami betapa pentingnya asuransi. Ini bukan berarti menjadi sebuah penghalang untuk bisa menjalankan bisnis ini. Tapi ini bisa menjadi sebuah potensi yang besar untuk dapat menawarkan asuransi.

Jika nanti masyarakat sudah memahami betapa pentingnya asuransi ntuk kebutuhan, perusahaan tidak lagi memerlukan pekerjaan agen. Hanya perlu untuk membuka posko atau stand untuk pendaftaran. Orang – orang akan datang dengan sendirinya karena kesadaran asuransi sudah tinggi.

Tapi sebelum memulai melakukan bisnis ini, pahami dulu skenma bisnis asuransi di Indonesia. Jika kita yang memiliki perushaaan ini, maka kita sendiri yang akan menjaga, merawat, dan mengembangkannya. Berbeda dengan jenjang karir yang ada di perusahaan.

Apakah bisnis ini akan aman untuk kita jalankan? Dalam bisnis ini, kita yang memiliki jadi tidak ada kata pensiun. Selama terus banyak klien yang masuk ke perusahaan, maka akan terus mendapatkan uang dari bisnis ini.

Dalam bisnis ini kita secara tidak langsung membantu orang lain untuk menata masa depan keuangannya. Selain itu kita bisa memberikan manfaat kepada anggota keluarganya yang ditinggalkan. Kita bisa membantu ahli waris untuk dapat hak sebagai pemegang polis asuransi. Selain itu akan banyak yang merasa terbantu karena kemudahan mengajukan klaim sebagai hal pemegang polis asuransi.

Dengan besarnya potensi ini, kita mencoba menjalankan bisnis ini dan dijadikan kunci sukses. Berbagai keuntungan yang dapat didapatkan saat menjalankan bisnis ini ketika sudah sukses, pastinya akan lebih besar untungnya dibandingkan bekerja untuk perusahaan kovensional. Semoga artikel ini membantu Anda untuk bisa membulatkan keinginan membuat perusahaan asuransi, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post