Peluang Berbisnis Spa

Pada masa sekarang ini, rutinitas manusia sehari – sehari kadang kala membuat mereka lelah. Meski kini sudah banyak teknologi yang membantu dalam pekerjaan mereka, hal itu tidak mengurangi rasa tidak nyaman karena pekerjaan. Bahkan meski pekerjaan kita sudah membuat nyaman, ada saja hal lain yang akan datang menghampiri dan membuat keadaan semakin melelahkan.

Selain itu bagi mereka yang bekerja dengan duduk terpaku menatap layar komputer juga dapat membuat mereka merasakan bosan. Jika sudah seperti ini, cara yang tepat untuk mengatasinya dengan cara apa?

Nah, terdapat banyak cara untuk menghilangkan rasa penat. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan jasa tukang pijir tradisonal, atau mungkin pergi ke tempat penyedia layanan jasa Spa.

Karena padatnya aktivitas masyarakat yang ada di kota – kota besar membuat kita bisa menemukan peluang usaha, seperti usaha Spa ini contohnya. Karena bisnis Spa ini memang memiliki target pasarnya sendiri.

Usaha ini mulai berkembang pesat semenjak 1 dekade yang lalu. Mungkin dulu orang – orang lebih memilih menggunakan jasa tukang pijat tradisional, kini tren tersebut semakin tergeser seiring dengan perkembangan zaman.

Kini banyak orang yang memilih untuk langsung pergi ke tempat Spa yang menyediakan beragam fasilitas juga pilihan untuk memanjakan diri mereka. Para pemberi jasa layanan Spa ini biasa memberikan beragam pilihan. Seperti bagi pria yang ingin pijatan yang kuat, wanita yang ingin suasana rileks, dan bermacamnya.

Berikut ini adalah beberapa poin yang penting untuk dipahami sebelum memilih untuk membuka usaha bisnis Spa.

Peliang Usaha Bisnis Spa

1.Butuh Modal

Untuk membuka bisnis Spa, modal yang dibutuhkan cukuplah besar. Modal yang dibutuhkan antara lain modal franchise kalau memilih jalur kemitraan, modal untuk dekorasi, desain interior, pembelian bahan baku, training staff, promosi, dan lainnya. Anda bisa memanfaatkan kredit modal kerja dari perbankan sebagai penambah modal.

Namun untuk bisa melakukan peminjaman modal, sertai dengan kejelian untuk dapat memperkirakan arus kas bisnis spa nantinya. Jangan sampai nanti Anda mengalami kesulitan dalam membayar cicilan kredit setiap bulannya.

2.Membuat Perencanaan yang Matang

Perencanaan yang matang merupakan salah satu pondasi utama dalam menjalankan bisnis spa. Banyak hal yang meliputi perencanaan, seperti mencari lokasi yang strategis, dekorasi seperti apa yang diinginkan, desain interior tempat Spa-nya, service apa yang nantinya ditawarkan, dan juga management apa yang efisien dalam menjalankan Spa ini.

Memilih staff juga merupakan salah satu hal yang penting karena para staff adalah mata rantai yang terhubung langsung dengan para pelanggan. Pelayanan yang memuaskan bisa membuat pelanggan merasa nyaman dan ingin kembali lagi pada lain kesempatan.

3.Memilih Bahan Baku yang Aman

Bisnis Spa bukan hanya sekedar menawarkan layanan yang memuaskan saja, namun juga pemilihan bahan baku sangatlah penting. Pengadaan masker, scrub, dan juga aroma terapi harus diperhatikan. Ini bisa menjadi mudah jika Anda menggunakan sistem waralaba, karena bahan baku yang ada akan lansung diawasi oleh pemilik dari brand franchise tersebut.

Sedangkan jika bisnis yang dirintis memiliki sifat yang pribadi, cobalah untuk selalu memantau kualitas dari bahan baku. Namun bisa juga dengan membuat sendiri, karena dirasa lebih fresh dan alami.

4.Tentukan Karateristik Target Pasar

Ini sangat penting untuk bisa menunjang lancarnya bisnis Anda nantinya. Karena jika sudah tahu target pasar, maka kiya bisa lebih mudah dalam melakukan promosi dan fokus pelayanan, jadi bisa lebih mudah dalam menjangkau target itu.

Selalu ingat jika pelanggan merupakan raja, siapa pun mereka, jika datang ke tempat Spa Anda, manjakanlah dia dengan beragam treatment yang Spa Anda miliki. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *