Peluang Bisnis Ikan Hias di Indonesia

Ikan hias merupakan ikan yang memiliki banyak penggemar. Di Indonesia sendiri jumlah pecinta ikan ini sangat tinggi dan selalu meningkat dari waktu ke waktu. Oleh karena itu sepertinya menjalankan peluang bisnis ikan hias memang menjanjikan. Berbekal kecintaan pada ikan hias, Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk menambahkan pundi – pundi penghasilan.

Prospek dari bisnis ikan hias memang sangat cerah, selain itu bisa dikatakan sejak dulu bisnis ikan hias tidak pernah meredup. Selain itu untuk terung ke bisnis ikan hias bisa dijalankan siapa saja. Modal awal yang dibutuhkan untuk memulai usaha ikan hias ini cukup sedikit.

Berikut ini adalah informasi mengenai peluang berbisnis ikan hias :

Ulasan Bisnis Ikan Hias

1.Peluang dan Prospek Ikan Hias

Bisa dikatakan bisnis ini memiliki peluang yang bagus dan cerah. Banyak orang yang tertarik dalam bisnis ini karena bisa menguntungkan siapa saja. Prospeknya dapat dikatakan sangat cemerlang dan menguntungkan. Bisnis yang bergelut dengan olahan ikan hias, jika di bangun dengan baik maka bisa memberikan prospek yang bagus ke depannya.

2.Mulai Bisnis Ikan Hias

Bisnis ini bisa dilakukan oleh siapa saja yang ingin berbisnis ikan hias. Proses pengelolaannya juga mudah dan laba menguntungkan. Saat mulai, cobalah dengan kebutuhan modal kecil. Yaitu berskala rumahan, sehingga modal yang dikeluarkan tidak besar.

3.Bahan Baku & Peralatan

Bibit yang unggul merupakan bekal utama dari berbisnis ikan hias. Sedangkan peralatan yang dibutuhkan adalah adanya lahan, kolam ikan, akuarium, tabung oksigen, pompa air, selang, wadah, timba, dan peralatan lain yang bisa menunjang kegiatan bisnis ini.

4.Strategi Pemasaran

Pemasaran dari bisnis yang dijalani bisa dimulai dengan mempromosikannya melalui facebook, instagram, twitter, dan platform lainnya. Sebarkan brosur yang sudah dibuat dan pastikan detail dalam brosur tersebut bisa dimengerti dengan jelas oleh calon pembeli.

5. Analisa Bisnis Ikan Hias

  • Guna Pompa Air, masa guna 5 tahun
  • Guna Kolam pelihara, 5 tahun
  • Guna Akuarium, 5 tahun
  • Guna Jaring, 3,5 tahun
  • Guna Wadah, 3,5 tahun
  • Guna Selang, 3,5 tahun
  • Guna Timba, 3,5 tahun
  • Guna Penyaring kotoran, 3,5 tahun
  • Guna tabung oksigen, 5 tahun
  • Guna Terpal, 3,5 tahun

6.Lama Balik Modal

Cara menghitung lama balik modal adalah dengan cara berikut

Total Investasi : Keuntungan = Lama Balik Modal

Bisnis ikan seperti ini tidak dapat berjalan maksimal jika Anda tidak memiliki mesin cetak pelet ikan dalam pengolahannya. Ini dibutuhkan agar proses produksi dari pakan ikan hias bisa berjalan dengan lancar dan lebih efektif.

Kinerja dari mesin cetak ikan pelet akan memudahkan para pembisnis ikan hias semakin merasakan kemudahan dan praktis.

Nah, demikianlah ulasan mengenai peluang untuk berbisnis ikan hias. Semoga dapat dijadikan referensi untuk bisa memulai bisnis ikan hias. Jika Anda memang tertarik, bisnis ini memang sangat menggiurkan, apalagi kalau Anda memiliki banyak koneksi yang gemar mengoleksi ikan hias.

Selain itu sebelum memulai bisnis ini, cobalah Anda untuk memahami perawatan ikan hias. Karena khawatir belum mulai berbisnis, Anda sudah mengalami kewalahan dalam perawatan ikan hias ini.

Semoga informasi ini bisa membantu Anda yang ingin berbisnis ikan hias. Kami harap bisnis Anda dapat berkembang dengan pesat dan mengalahkan pesaing – pesaing dalam penjualan ikan hias lainnya. Terima kasih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *