Peluang Bisnis Properti

Properti kini semakin menjadi peluang bisnis yang mumpuni. Bahkan kini banyak pihak mendorong generasi milenial untuk bisa ikut menjadi pengusaha properti. Mereka kerap kali melakukan edukasi pada mahasiswa juga pelajar untuk bisa mengenalkan bisnis ini.

Kehadiran generasi milenial dirasa sangat dibutuhkan karena dianggap dapat memberikan inovasi yang tepat untuk pembangunan, pengembangan, sampai ke pemasaran produk. Karenanya, edukasi sangatlah penting untuk bisa menarik generasi milenial sehingga mereka tertarik menggarap bisnis properti.

Edukasi yang diberikan kepada generasi milenial berupa workshop, pelatihan juga pengembangan, dan masih banyak strategi lain yang dilakukan untuk bisa meningkatkan jumlah pengusaha properti dan kualitasnya.

Saat ini investasi di bidang properti juga sangat menjanjikan. Ini karena seiring dengan maraknya pembangunan infrastruktur dan juga perkembangan transportasi massal yang menjangkau daerah pelosok sampai ke kota besar di seluruh Indonesia.

Setidaknya terdapat 8 alasan kenapa usaha ini menarik. Yaitu ketersediaan lahan yang terbatas membuat para investor yang memegang kontrol, daya juang saat berinvestasi sangatlah tinggi, nilai aset yang bisa ditingkatkan dengan modal minimum, dapat capital gain dan cashflow, tidak sampai menyita waktu, bank lebih suka memberikan pinjaman jika jaminannya properti dan investasi properti yang menjadi favorit investor.

Para generasi milenial memiliki potensi sukses untuk berjuang di sektor properti, karena bisa dikatakan bisnis ini di Indonesia cukup cemerlang. Bahkan Jakarta menempati urutan ke 5 di Top Cities for Real Estate Investment pada tahun 2018 dari PriceWaterhouse Coopers.

Itu mengartikan kalau banyak investasi yang masuk ke Jakarta dan tidak menutup kemungkinan pada kota lain. Di Indonesia juga berkemban dan menarik investasi properti karena banyak faktor, diantaranya adalah perhatian pemerintah pada kebutuhan rumah melalui program sejuta rumah, pertumbuhan jumlah penduduk, dan perkembangan infrastruktur dan digitalisasi pada dunia bisnis yang semakin efisien.

Berikut ini akan kami ulas tips untuk memulai bisnis properti yang bahkan dapat dilakukan dengan modal kecil dan bahkan tanpa modal.

Tips Bisnis Properti Modal Sedikit

1.Properti Merupakan Bisnis yang Menjanjikan

Pertama pahami dulu kenapa bisnis ini menjanjikan. Properti sendiri merupakan bisnis yang bergerak pada bidang aset. Contohnya, seperti tanah dan bangunan yang termasuk sarana dan prasarana sebagai bentuk kesatuan. Tentunya dalam jangka panjang, bisnis ini akan sangat menjanjikan.

Bisa dikatakan kalau bisnis properti merupakan kegiatan jual beli atau sewa menyewa produk properti agar nantinya dapat mendapatkan keuntungan. Bentuk dari produk beragam, mulai dari perumahan, apartemen, rumah susun, vila, kost, sampai ke asrama mahasiswa.

2.Tips Mulai Bisnis Properti

Ketika mulai menjalankan bisnis ini, mungkin bingung harus bagaimana memulainya. Berikut ini adalah tips untuk memulai bisnis properti

  • Lakukan research terlebih dahulu dan jangan terburu – buru membeli properti jika belum paham seluk beluknya.
  • Ambil peluang yang potensial, jika sudah menemukan properti yang memiliki lokasi yang tepat, mulai bergerak dan ambil peluang.
  • Miliki sifat jujur, karena jika konsumen sudah percaya, maka Anda akan mudah memikat hati mereka.
  • Bangun jejaring relasi yang luas agar mudah mendapatkan informasi mengenai properti dan kesempatan untuk kerja sama.
  • Mulai dari orang sekitar, bisa bantu jual properti atau mencari properti untuknya.
  • Bekerja sama dengan pengembang properti bisa menjadi keuntungan, karena bisa mendapatkan penawaran menarik.
  • Mencari calon pembeli, pahami kebutuhan mereka agar bisa memberikan sesuai dengan apa yang diharapkan.
  • Manfaatkan internet untuk melakukan promosi properti Anda.

Nah, semoga dengan artikel ini Anda dapat terbantu untuk mulai membangun bisnis properti Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *